Menjelajahi Samudera, Mencari Kerang Istimewa

Belajar menjadi seorang ibu adalah pembelajaran yang tidak akan pernah berakhir. Saya menyadari dengan menjadi ibu selama kurang lebih 5 tahun ini, selalu terkendala banyak hal, baik itu dari faktor luar maupun internal diri sendiri (sepertinya ini yang paling besar).

Untuk itulah saya mencari 'mata air', dimanakah kira-kira saya bisa belajar menjadi seorang ibu yang utuh yang tidak lagi menjudge diri sendiri sebagai ibu yang buruk. Maka saya pun menemukannya di Institut Ibu Profesional, dengan harapan fitrah keibuan dan kewanitaan saya bangkit kembali sesuai dengan track-nya. Tahun inilah saya berkesempatan untuk mengarungi luasnya samudera matrikulasi. Saya baru saja akan mengembangkan layar kapal, menjadi nakhoda kuat yang bisa menaklukan ganasnya ombak dan badai bersama IIP yang menjadi kapal saya untuk mencari kerang berharga. Wanita itu berharga dan pasti memiliki banyak potensi berharga. Inilah yang harus dioptimalkan, agar diri ini bermanfaat.

Menurut saya, Institut Ibu Profesional ibarat seperti kapal yang kuat untuk menjadi wasilah atau perantara bagi saya untuk menuntut ilmu kembali. Tentunya ilmu yang selama ini tidak saya dapatkan di universitas atau sekolah formal manapun, melainkan langsung dalam universitas kehidupan, menjadi diri sendiri, istri, ibu, serta anggota masyarakat. Dengan potensi baik yang sudah tergali maupun belum, saya berharap IIP bisa membantu saya semakin mengenal diri saya sendiri dan peran-peran yang saya emban, tanpa harus meninggalkan peran paling urgen yaitu sebagai seorang ibu.

Bersama para nakhoda lain juga yang siap berlayar, tentunya menjadikan semangat tersendiri bahwa kita tidak sendiri. Kami akan belajar bersama, mengarungi luasnya lautan sambil berusaha mencari ilmu dan menerapkannya langsung dalam rumah. Sehingga, tentu saja diri ini akan lebih bermanfaat bagi keluarga, masyarakat juga agama, ketika kita mengetahui apa saja potensi yang dimiliki.

Ragam kegiatan yang akan saya ikuti di IIP kali ini meliputi kuliah online, seminar online, gathering, rumah belajar, dan kuliah atau pertemuan offline. Semuanya akan saya coba untuk dimaksimalkan. IIP adalah gerbang menuju ibu profesional, karir sejati dan fitrah seorang wanita yang akan membawanya ke surga, insyaAllah.

Semoga saya tetap semangat untuk mengikuti berbagai macam kegiatan yang dilangsungkan oleh IIP.
Bismillah....




#navigasidanberaksi
#matrikulasibatch8
#institutibuprofesional
#belajardarirumah

Share this:

, , ,

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment