Ladies, Yuk Kenali Berbagai Jenis Perawatan dan Make Up untuk Bibir Ini




Hai Bunda,

Wanita memang tidak pernah lepas dari make up atau skin care, termasuk pada bibir. Bibir adalah area wanita yang cukup menonjol dari segi penampilan wajah. Oleh karena itu, kita sebagai wanita butuh untuk merawat dan memperindah bibir, dengan catatan untuk suami kita ya Bun! :D

Seringkah Bunda mengaplikasikan make up atau produk perawatan untuk bibir? Sudah kenalkah Bunda dengan berbagai jenis produk perawatan dan make up untuk bibir? 

Berbagai produk perawatan dan kosmetik untuk bibir yang banyak ditawarkan oleh perusahaan kecantikan dan salon-salon, seperti lip-stick, lip-cream, lip-tint, lip-gloss, lip-liner, lip-concealer, lip-butter, lip-balm, dan lip-scrub. Kenali perbedaannya yuk!




Lip Stick



pemakaian lipstick matte yang tahan lama di bibir


Lipstick adalah kosmetik untuk memberikan warna pada bibir. Biasanya terbuat dari lilin, minyak, pewarna dan pelembab. Warna dan teksturnya lebih padat dan berbentuk batang. Biasanya ditempatkan pada sebuah silinder yang jika diputar akan mendorong batang lipstick keluar. Lipstick mungkin jenis kosmetik untuk bibir yang paling lama dan pendahulu produk kosmetik bibir yang lain. Saat ini, lipstick banyak macamnya ada yang glossy, matte (memberi efek penuh, tebal, dan kering), dan satin.

Lip Cream



Pada dasarnya, lip cream juga tidak jauh berbeda dengan lipstick. Jika lipstick bertekstur lebih padat, maka lip cream bertekstur lebih cair, lembut dan creamy. Lip cream juga menawarkan efek yang sama seperti lipstick  seperti matte dan glossy.

Lip Tint

Berbeda dengan lipstick dan lipcream, liptint adalah pewarna bibir dengan tekstur cair dan encer seperti air. Liptint memberi efek kering pada bibir. Biasanya sebelum memakai liptint ini, Anda harus menggunakan lipbalm sebagai pelembab.

Lip Gloss

bibir dengan pemakaian lipstick dan lipgloss

Lipgloss adalah pewarna bibir dengan kandungan minyak yang tinggi, sehingga akan memberikan kesan berkilau dan bibir yang penuh. Biasanya lipgloss tidak akan bertahan lama di bibir. Oleh karena itu, wanita sering mengaplikasikan lipgloss setelah mengoleskan lipstick untuk memberi kesan mengkilat.

Lip Liner

pemakaian lip liner untuk membentuk bibir

Lip liner biasanya disebut juga dengan pensil bibir. Fungsinya adalah untuk membentuk lekukan bibir sehingga mempertegas bentuk bibir yang diinginkan. Warnanya pun bervarian seperti lipstick.

Lip Concealer

gambar pengaplikasian lip concealer sebelum membubuhkan warna


Lip concealer adalah salah satu produk kosmetik untuk bibir yang berfungsi untuk menyamarkan warna asli bibir. Lip concealer ini bersifat kering, jadi sebelum mengaplikasikannya oleskan dahulu lipbalm agar bibir tidak kering. Barulah setelah mengoleskan lip concealer, Anda bisa menggunakan lipstick, lip cream, atau lip tint. Lip concealer ini akan memberikan kesan warna yang lebih terlihat natural dan bergradasi.

Lip Balm


Lipbalm adalah produk perawatan bibir yang berfungsi untuk menjaga kelembaban bibir agar tidak kering dan pecah-pecah. Lipbalm juga biasanya dibekali dengan kandungan vitamin E dan SPF. Lipbalm tidak meninggalkan bekas warna pada bibir kita.

Lip Butter



Berbeda dengan lipbalm, lip butter lebih kaya akan minyak, sehingga cocok untuk yang memiliki bibir kering. Lip butter juga tidak meninggalkan warna meski kadang dilengkapi oleh aroma dan warna tertentu.

Lip Scrub



Lip scrub adalah produk perawatan untuk bibir. Fungsinya adalah membersihkan bibir dari pecahan-pecahan kulit bibir kering, sehingga menjadikan bibir lembut dan mulus. Biasanya bahannya terbuat dari butiran gula putih halus.

Itulah macam-macam produk kecantikan dan perawatan untuk bibir. Biasanya Bunda pakai yang mana? Saya sendiri lebih suka dengan liptint yang diaplikasikan setelah menggunakan lipbalm dan lipconcealer, karena bibir terlihat lebih natural dan jauh dari kesan menor. Selain itu perpaduan ini juga membuat bibir terkesan lebih tipis.

Ayo Bunda mau coba produk perawatan bibir lainnya? Sekarang sudah kenal kan? :)

Share this:

,

CONVERSATION

1 comments: