Mengikat Makna Core Value IP

Pada misi penyelaman matrikulasi tahap kedua ini, saya dibukakan mata dan hati oleh para Widyaiswara Institut Ibu Profesional. Mereka mengingatkan kembali tentang bagaimana peran ibu dan wanita. Berkaitan dengan materi sebelumnya untuk menemukan makna Ibu Profesional dengan versi masing-masing. Saya menyatakan bahwa Ibu Profesional adalah seorang wanita yang bisa mensyukuri segala kekurangan dan kelebihan yang dimilikinya. Dengan semua keterbatasannya, ia akan terus belajar menjadi lebih baik, untuk menjadi naungan tempat berteduh dan penggerak keluarganya.

Saya menyadari bahwa sejak pertama menjadi seorang istri dan ibu, diri ini tentu masih sangat jauh dari kata profesionalitas. Ketika bersilang pendapat dengan suami, saya selalu menyalahkan diri sendiri, hingga akhirnya merasa rendah diri, berakhir dengan tangisan di atas sajadah. Begitu pula ketika diri ini tengah dikuasai oleh emosi sesaat hingga berefek pada anak.

Namun, kali ini saya bertekad untuk mencoba belajar lebih baik lagi, terutama dalam mengelola apa yang ada di dalam diri sendiri.

Dengan misi kelima ini, saya berharap apa yang saya tuliskan di sini benar-benar bisa saya terapkan dalam kehidupan nyata. Butuh komitmen kuat untuk menjalaninya, dan butuh dukungan kuat juga di belakang punggung saya.

Inilah Core Value bagiku
Belajar-Berkembang-Berkarya-Berbagi-Berdampak





#navigasidanberaksi #matrikulasibatch8 #institutibuprofesional #belajardarirumah

Share this:

, , ,

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment