Bisnis atau Menulis?




Dulu sebelum menikah, saya hobi banget MENULIS. Jadi keingetan lagi gimana rasanya waktu ikutan event Bulan Narasi yang diadakan oleh NulisBuku. Seru! Dalam waktu satu bulan, kita mesti nyelesein tulisan kita dalam bentuk novel. Daaan... I did it!

Maklum lah ya, lagi masa-masa galau dalam pencarian jodoh, uhuuk! Apalagi yang ditulisnya sama banget (kurang lebih 89%) dengan pengalaman pribadi. Hehe, jadinya bisa banget diselesein selama 22 hari aja. Tiap malem pun bisa jadi bikin tulisan, tapi lebih banyak curhat pribadi emang, hihi...

Lha sekarang? Mau nulis di blog sendiri aja susah payah. Padahal mau nulis pengalaman pribadi memulai jadi seorang istri + ibu. Ya ampuun...

Padahal inspirasi bertebaran dimana-mana. Kejadian sehari-hari pun bisa langsung ditulis di blog yang pindah-pindah terus, hehe... Begitulah keadaannya kalau enggak fokus. Sama sekali enggak ada waktu untuk menyempatkan diri untuk menulis. Minimal, menulis kejadian yang terjadi hari ini.

Jadi, saya cuma punya waktu luang, eh meluangkan waktu sebisanya aja. Ya...kalau lagi ingin nulis, baru nulis. Kalau lagi kangen nulis, mulai nulis lagi. Kalau disuruh nulis opini, baru nulis lagi. Gitu-gitu aja sih ya.

Beda banget sama yang namanya BISNIS ONLINE

Meski hasilnya belum gede-gede amat sih, tapi saya sih enjoy banget ngejalanin bisnis online ini. Malahan sekarang kayanya OB (Otak Bisnis) banget nih saya. Jadi sekarang nulisnya pindah di smartphone, bikin copywriting untuk para calon customer. Ya kadang-kadang sih bikin copywriting, tapi lebih sering tinggal nulisin keterangan dan deskripsi aja produk yang saya jual. Wajar, saya jadi lebih banyak ngelihatin layar handphone dan harap-harap cemas akan kedatangan calon customer.

Intinya sih, saya lebih fokus bisnis dibanding menulis di blog atau lainnya

Saya juga udah punya rencana kedepannya tentang bisnis online yang sudah saya geluti satu tahun ini. Jadi tinggal action aja dan merapikan kembali strategi untuk mendatangkan calon customer.

Ya...mudah-mudahan sih, setelah saya sukses dengan bisnis online ini, saya juga bisa menulis pengalaman saya ini seperti mastah-mastah lainnya yang akhirnya melahirkan buku setelah goal dengan pengalamannya. Iya kan? Aamiin..

Jadi, fokus aja lah dulu sama bisnis ini, hehe....




Share this:

,

CONVERSATION

1 comments: