Hey Kamu, Jangan Baper yaa


Maaf ya kali ini saya mau posting tentang NIKAH lagi, hehe…
Bukan maksud apa-apa sih, tapi saya hanya ingin memberitahukan kepada yang belum nikah, jangan terlalu baper kalau lihat pasangan-pasangan suami istri di luar sana yang sering mengunggah foto kemesraannya, hati-hati lhoo, bisa stress, hihišŸ˜€
Bukan itu sih yang saya maksud. Justru berhati-hatilah kepada Anda para jombloers, jangan terjebak pada kemesraan pasangan-pasangan suami istri itu, apalagi lihat yang baru nikah muda. Uuuh kayanya, sooo sweeeeet banget lihatnya. Ya emang sih so sweet, karena apa-apa yang diharamkan oleh Allah kini statusnya sudah menjadi halal, iyeess!
Ada satu hal yang ingin saya ingatkan kepada para calon istri, calon suami, maupun yang belum pada punya calon, bahwa nikah itu butuh iman dan ilmu, bukan butuh cinta dan semangat doang. Iman akan menunjukanmu pada calon yang kamu butuhkan, yaitu yang paling baik agamanya,.sedangkan ilmu, ilmu seperti apa yang dibutuhkan? Segala macam ilmu yang berkaitan dengan ibadah, pernikahan, interaksi suami istri, manajemen rumah tangga, cara mendidik anak, dan sebagainya.
Jauhkan pikiranmu dari imajinasi tingkat tinggi ala drama korea, bahwa pernikahan tidak selamanya dan tidak selalu indah. Mungkin indah pada saat di awal, apalagi bagi para pasangan yang menikah karena masa taarufnya yang singkat. Pernikahan adalah salah satu tahapan kehidupan manusia. Oleh karena itu pasti Allah akan memberikan ujian hidup pada setiap hambanya, apakah ia akan bisa bertahan dan lolos melewati ujian itu atau justru gugur. Semuanya sudah diatur oleh Allah, dan jika keimanan kita yang mengantarkan pada proses itu, sudah pasti haruslah bisa melewati itu semua.
Ujian pada rumah tangga bisa bermacam-macam, entah itu dari sifat atau sikap pasangan yang jauh berbeda dengan kita, sikap mertua atau keluarga pasangan, dan tentu saja materi. Materi mungkin yang mendominasi adanya konflik rumah tangga pada saat awal, apalagi para pasangan yang menikah di usia muda, yang masih jauh dari kemapanan materi. Sebagai suami atau istri, tentunya, jangan terjebak pada emosi dan ego sesaat. Justru ini yang akan melibatkanmu pada kesulitan dan kerumitan hidup rumah tangga.
Semua ini adalah ujian dari Allah sebagai bentuk kasih sayangNya pada hamba-hambaNya. Apakah dengan ujian ini ia semakin dekat padaNya atau justru malah menjauh. Heran dengan para pasangan yang ketika diberi ujian kecil, namun dengan cepat memutuskan untuk pisah ranjang, padahal usia pernikahan baru seumur jagung. Ini juga menandakan bahwa pola pikirnya belumlah matang atau dewasa. Jika saja pernikahannya dilandasi dengan keimanan yang kokoh, pasti kedewasaannya pun semakin matang dan bijak.
Makanya, jangan menikah karena bermodal cinta apalagi nafsu belaka. Bangunlah cinta dan pernikahan diatas pondasi iman yang kokoh. Maka, akan kokoh pula ikatan pernikahan itu, karena Allah Sang Pemilik Cinta yang menaunginya.
So, para jomblo jangan baper ya kalau lihat pasangan yang pamer kemesraan. Pernikahan itu ujiannya bermacam-macam. Persiapkan dirimu, persiapkan imanmu. Luruskan niat hanya untuk ridho Allah. InsyaAllah, pernikahan akan menyambutmu dengan keberkahan. Wallahu’alam bisshawab.

Share this:

, , ,

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment