Review Bali Ratih Scrub & Body Lotion Greentea

sumber gambar: shop.excite


Hello....

Kali ini saya mau posting review produk dari Bali Ratih. Tahu kan Bali Ratih? Belum tau? Bali Ratih adalah salah satu produk perawatan kulit dengan menggunakan bahan-bahan alami yang memiliki aroma khas. Sesuai dengan merknya, tentunya Bali Ratih ini diproduksi di Bali. Katanya sih, karena produk Bali Ratih ini menggunakan bahan-bahan natural banyak juga yang menyebutkan kalau Bali Ratih ini adalah produk The Body Shop-nya Indonesia, hihi...

Bali Ratih sendiri memiliki empat produk andalannya, yaitu Body Scrub atau lulur, Body Butter, Body Mist, dan Body Lotion. Bali Ratih mengeluarkan 16 aroma unik yang alami seperti: Strawberry, Mangga, Almond Nut, Apel, Alpukat, Chamomile, Ceri, Cokelat, Kopi, Greentea, Lavender, Susu, Olive, Jeruk, White Musk, dan White Rose. Keenam belas aroma ini terdapat di semua jenis produk perawatan Bali Ratih. Biasanya para penjual produk Bali Ratih membuat paket hemat isi 4, 3 atau 2 yang disesuaikan dengan kebutuhan kita.

Harganya pun beragam, paket lengkap berisi 4 produk biasanya dibandrol mulai dari 110ribu sampai 135ribu. Sedangkan untuk satuan, produk keempat itu memiliki harga kisaran 28ribu-35ribu. Tidak mahal kan?

Saya sendiri lebih memilih paket berisi dua yaitu Body Lotion dan Body Scrub dengan aroma Greentea. Saya memang sangat suka aroma greentea, karena terasa lebih segar. Dan terbukti, saya tidak salah membeli Bali Ratih varian greentea. Baik body scrub dan body lotion wanginya sama, begitu menyegarkan dan menenangkan.

maaf ya kameranya jelek, wkwk
Untuk tekstur body scrub sendiri sebenarnya sama saja dengan body scrub produksi tradisional Bali lainnya, Teksturnya pekat, kental, dengan butiran scrub yang sangat kecil dan lembut. Lulur Bali Ratih ini harus didiamkan beberapa menit dahulu agar bisa mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran dari kulit kita dengan jumlahnya yang cukup banyak. Kalau kita mengambil sedikit akan sulit untunk mengangkat kotoran di kulit. Selain itu setelah dibilas akan terasa licin, butuh waktu agak lama dan air lebih banyak untuk membilasnya. Tetapi, wangi greentea ini akan membantu membuat kita merasa segar dan bisa juga menenangkan pikiran. Bener lhoo!

Untuk produk body lotion, teksturnya kental, lembut, dan tidak lengket sama sekali. Selain itu wanginya pun cukup bertahan lama, tetapi mungkin tergantung aktivitas kita juga ya. Sejauh ini saya sangat suka dengan produk body lotionnya. Tapi body lotion ini tidak diperkaya dengan SPF, jadi untuk yang sering keluar rumah mungkin tidak cocok untuk pakai lotion ini jika memang kulitnya takut terbakar matahari. 

Nah mungkin itu ulasan saya kali ini tentang produk Bali Ratih. Next, mungkin saya akan beli lagi dan coba varian dan produk Bali Ratih lainnya. Selain aromanya unik dan enak, ini juga membantu saya melepaskan penat sejenak dengan merasakan aromaterapinya.

Semoga bermanfaat ya Bun :)

Share this:

,

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment