Ingin Terlihat Awet Muda? Lakukan 5 Hal Ini

pic source: fr.fotolia


Punya wajah dan tubuh segar dan awet muda adalah dambaan semua orang, terutama perempuan. Saya juga mau, hehe... Tapi apakah mudah merawat wajah agar selalu terlihat cerah, segar, dan menarik. Rasanya memang sulit, apalagi aktivitas perempuan yang sudah berumah tangga dan memiliki anak selalu padat setiap harinya. Kosmetik dan produk perawatan wajah yang bagus pun tidak murah. Ada sih yang murah, bikin muka kita putih kinclong dalam semalam saja. Eitss, tapi mau racun merkuri beredar di tubuh kita? Iiih engga deh ya...

Tetapi tenang, ada beberapa tips sehat agar wajah kita terlihat awet muda dan tubuh terasa bugar. Tak ada salahnya jika kita coba bukan? Niatkan saja untuk membahagiakan suami, yang pasti ikhtiarnya jadi pahala kita plus wajah awet muda berseri jadi milik kita juga :)

Jadi apa yang harus kita lakukan agar wajah senantiasa awet muda? Ini dia tips Agar Terlihat Awet Muda ala Bunda Mashel :D

1. Konsumsi Makanan Sehat, Hindari Rokok dan Alkohol

Yang jelas, jika tubuh ingin terlihat segar dan sehat, pastikan asupan yang masuk ke dalam tubuh kita adalah zat-zat yang memang diperlukan tubuh. Konsumsi seimbang antara karbohidrat, lemak, protein, dan vitamin akan membuat tubuh kita sehat dan segar. Jika ingin memiliki wajah yang segar dan berseri, perbanyak konsumsi buah-buahan dan sayuran segar yang mengandung polifenol dan vitamin C (Baca juga: Ingin Kulit Berseri dan Awet Muda, Konsumsi 4 Jenis Makanan ini Secara Rutin). Hindari rokok dan alkohol, karena dua benda ini hanya akan menambah kerusakan dalam tubuh, sehingga mempengaruhi penampilan. Biasanya orang-orang yang terbiasa mengkonsumsi rokok dan alkohol akan terlihat lebih tua dari umur mereka yang sebenarnya. Gak percaya? Lihat saja orang-orang di sekitar Anda yang memiliki kebiasaan buruk ini. Jadi konsumsi yang sehat-sehat aja ya.

2. Tidur yang Cukup dan Teratur

Idealnya, tidur cukup seseorang adalah 8 jam perhari. Namun, karena perbedaan aktivitas dan rutinitas, jam tidur seseorang menjadi beragam. Waktu tidur adalah waktu terbaik untuk mengembalikan kondisi tubuh ke keadaan terbaik. Karena dalam waktu tidur inilah tubuh bisa menstabilkan semua organ-organ yang kelelahan, menenangkan pikiran dan kepenatan, dan mengembalikan energi yang sudah terbuang. Anda mungkin bisa membedakan kondisi fisik orang-orang yang kurang tidur, mata merah, terlihat lesu dan lemah, wajah semrawut, dan tidak ada senyum. Kurangnya tidur selain mempengaruhi kondisi fisik juga mempengaruhi kondisi mental. Seseorang menjadi kurang fokus dan sering sakit kepala, bahkan bisa juga terkena serangan jantung dan stress. Jadi biasakan tidur yang cukup untuk mendapatkan tubuh yang bugar dan wajah yang berseri.

3. Jangan Memendam Masalah

Setiap manusia pasti selalu didatangi masalah. Pintar-pintarlah untuk menyelesaikan masalah dengan bijak, karena jika terlalu dipendam, selain akan mendatangkan masalah baru, Anda juga bisa terlihat kusam dan tidak lagi cantik berseri. Hanya ada kerutan di atas dahi Anda dan bibir kecut akan menambah kerutan sebelum Anda menjadi tua. Berbagilah masalah dengan orang-orang kepercayaan Anda, agar solusi cepat tertunaikan.
(Baca juga: Punya Masalah? Galau Oh No! Tips Mengatasi Permasalahan Ala Bunda Mashel)

4. Hindari Makanan Berlemak dan Manis

Makanan yang berlemak akan menaikkan produksi minyak yang terdapat dalam tubuh, dan mengeluarkannya dari pori-pori kulit sehingga menjadikan wajah terlihat kusam, lengket, dan berminyak. Begitu pun dengan makanan manis yang juga menjadi faktor penyumbang meningkatnya lemak dalam tubuh. Makanan-makanan ini bisa memicu tumbuhnya jerawat dan membuat wajah Anda semakin terlihat tidak sehat.

5. Tersenyumlah 

Hal termudah jika ingin terlihat awet muda adalah dengan tersenyum. Berbagilah senyuman Anda kepada orang-orang di sekitar Anda. Maka akan terpancar rona kebahagiaan Anda dari wajah, niscaya orang-orang pun akan ikut juga bahagia.

Itulah sedikit tips dari saya jika ingin memiliki penampilan yang awet muda. Terbukti? Kenapa Anda tidak coba dan tanyakan pada orang-orang sekitar Anda ketika sudah mempraktekannya?

Tonton juga video rangkuman artikel ini ;D


Semoga bermanfaat.


Share this:

,

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment